Skip to main content

7 Cara Terbaik Menghasilkan Uang dari Internet di Tahun 2018

By Januari 22, 2018Agustus 29th, 2018Bisnis Online, Featured
menghasilkan uang dari internet 2018

7 Cara Terbaik Menghasilkan Uang dari Internet di Tahun 2018 – Salah satu hal terbaik dari munculnya internet adalah peluang usaha terbaik yang bisa kamu dapatkan. Gak peduli dimanapun kamu berada, kamu bisa menghasilkan uang dari internet. Uang yang didapat dari internet bisa membawa kamu lepas dari keseharian pekerjaan dari jam 9 sampai jam  di kantor, dan waktunya bisa kamu manfaatkan untuk jalan-jalan melakukan hobi kamu atau menghabiskan waktu bersama keluarga.

Serunya adalah ada banyak cara yang bisa kamu dapatkan untuk dapat uang dari internet. Cara memulainya pun mudah bahkan ada yang tanpa modal sama sekali. Namun tentunya butuh waktu karena seperti pekerjaan yang menghasilkan pada umumnya, untuk dapat uang butuh waktu agar benar-benar menghasilkan.

Disaat kamu terjun ke dunia internet untuk mendapatkan uang, kamu bakal belajar dan terus belajar, melalui proses trial dan error hingga akhirnya kamu mengeti sepenuhnya bagaimana cara dapat uang dari internet.

Berikut 7 Cara Terbaik Untuk Mendapatkan Uang Dari Internet.

1. Affiliate Marketing

Kamu mungkin sudah tahu apa itu Affiliate Marketing. Bagi kamu yang belum tahu secara singkat gambaran contohnya seperti ini, kamu membuat sebuah website, blog, akun media sosial tentang cara membuat website. Di dalamnya kamu membuat artikel-artikel yang berhubungan dengan dengan dunia pembuatan website secara lengkap.

Saat kamu mempromosikan suatu produk, kamu tidak menjual barang milik kamu sendiri, namun menjual barang orang lain dengan link afiliasi yang menunjukkan calon pembeli itu datang dari website kamu. Setiap barang yang terjual, kmau akan mendapatkan komisi dari penjual. Kamu tidak perlu pusing perihal pengiriman barang atau customer service.

Kalau website kamu berbahasa Inggris kamu bisa mengundang lebih banyak pengunjung dan memperoleh komisi affiliate dari website-website seperti Amazon atau CJ Affiliate.

 

2. Jual Barang di Marketplace

Salah satu cara tercepat untuk mendapatkan uangg di internet adalah dengan menjual barang melalui marketplace seperti Tokopedia, BUkalapak, Shopee, Lazada, BliBli dan masih banyak lagi. Situs-situs seperti ini menjanjikan peluang yang besar mengingat jutaan orang di Indonesia sudah mengunjungi website ini dengan tujuan pasti untuk berbelanja dan mencari barang yang pembeli inginkan.

Enaknya dari berjualan di website ini memang kamu tidak perlu lagi ribet dengan urusan penanganan website sendiri dan memanfaatkan fasilitas mereka untuk memberikan metode pembayaran termudah yang bisa dipilih oleh customer.

Selain itu kamu bisa toko gratis modal email dan pengaturan sederhana. Namun jika ingin lebih cepat berkembang, situs-situs marketplace ini tentu saja menawarkan fasilitas premium yang perlu dibayar agar toko kamu lebih berbeda dan terlihat kredibel dibanding toko kompetitor.

Kekurangan dari website ini adalah kamu harus bersaing dengan kompetitor yang suka perang harga. Cara terbaik untuk bersaing di website ini adalah dengan menggunakan foto produk dan deskripsi produk yang jelas. Kamu harus pintar-pintar menghadapi persaingan harga dan kemampuan customer service agar dicap lebih baik daripada kompetitor.

Baca juga   Panduan Influencer Marketing : Banjir Pembeli dari Endorse di Medsos

3. Blogging

Ngeblog merupakan salah satu sumber uang internet yang masih bisa berjaya ditahun ini. Dengan blog kamu bisa mengundang banyak orang yang memiliki minat dari blog yang kamu bahas. Dengan memberikan informasi dan produk terbaik yang kamu sampaikan maka blogging bisa jadi salah satu acara ampuh.

Teknik menghasilkan uang dari blogging biasanya dipikir dengan memasang iklan Google Adsense dan sebagainya. Namun blog kamu bisa ditingkatkan lebih dari sekedar itu dengan membuat marchendise sendiri, link afiliasi dan lain sebagainya.

Para pembaca loyal akan dengan senang hati membeli produk yang kamu tawarkan karena mereka sudah percaya dengan kamu.

Blogging akan membawakan kamu calon customer yang berasal dari search engine seperti Google. Google sangat senang dengan website-website yang mempunyai artikel baik secara berkala dan konsisten.

Yang paling penting dalam membuat blog adalah pastikan blog kamu mengambil 1 tema saja dan jangan berubah-rubah. Hal ini penting untuk tetap mendapatkan pembaca yang loyal, memudahkan kategorisasi index Google dan juga memudahkan membuat konten baru.

menghasilkan uang dari internet 2018

Menjadi selebgrab adalah salah satu cara menghasilkan uang dari internet 2018

 

4. Toko Online Bertema

Sebagai entrepreneur internet yang baru mulai, kemungkinan kamu masih melakukannya sendiri. Setidaknya untuk awal-awal. Kamu tentu tidak ingin langsung berjibaku melawan situs e-commerce yang besar-besar seperti Lazada, Blibli, Matahari Mall dsb.

Kamu perlu membuat toko online kecil-kecilan yang fokus kepada 1 tema tertentu dan mengembangkannya dari sana. Menurut saya pribadi, dengan mengambil 1 tema akan memudahkan proses marketing dan membuat konten web kamu nantinya.

Kalau kamu beruntung, para situs-situs e-commerce besar bisa mengontak kamu langsung untuk dijadikan mitra. Kamu juga bisa proaktif dengan menawarkan produk kamu untuk bisa masuk ke website mereka kok.

5. Jadi Selebram atau Bikin Channel Youtube

Oke, cara ini jadi cara yang paling banyak dilakuin oleh Kids Zaman Now. Teriming-iming dari berbagai berita inspiratif dan bombastis seperti Pewdiepie yang jadi jutawan cuma karena nge-record dia main game dan ngelakuin hal gaje lainnya 😀

Selain itu kita juga pasti sudah sering dengar cerita inspiratif seperti Ria Ricis yang dapat uang jutaan rupiah sekali endorse produk lalu terkenal dan diundang ke stasiun TV, acara dan masih banyak lagi. Jelas aja makin banyak orang yang melirik cara ini untuk mendapatkan uang dari internet.

Beberapa ide seperti informasi how-to, unboxing, review, travelling, musik, game, komedi dan masih banyak lagi bis ajadi ide video kamu.

6. Jualan Ebooks / E-Tutor

Internet juga mengubah dunia penerbitan. Media untuk memberikan informasi buku lagi tidak lagi jadi pilihan dikarenakan orang sudah meninggalkan media cetak. Maka gak salah jika toko buku dan percetakan banyak yang kolaps.

Maka dari itu banyak para penulis yang beralih dengan media Ebooks. Kemudahan yang ditawarkan ebooks seperti bisa kamu baca di handphone, tablet hingga PC membuat orang menjadi lebih fleksibel.

Baca juga   7 Tips Memanfaatkan IGTV untuk Mengembangkan Bisnis Online

Kamu juga tidak perlu menjual ebooks yang kamu buat dengan bekerjasama dengan perusahaan penerbitan terlebih dahulu karena kamu bisa menjualnya langsung di website yang kamu buat sendiri. Selanjutnya kamu perlu sedikit banyak belajar mempromosikannya dengan beberapa teknik internet marketing agar produkmu bisa lebih cepat penetrasi ke target market.

7. Bikin Aplikasi Smartphone

Smartphone. Semua orang kini hampir punya. Baik itu iPhone atau Android. Tablet juga populer. Apa kelebihannya? Smartphone menyimpan banyak aplikasi untuk berbagai kebutuhan penggunanya mulai dari media sosial, games, tools, dan masih banyak lagi.

Kamu gak perlu berkompetisi dengan aplikasi besar seperti Pandora, Joox dsb. Kamu hanya perlu membuat aplikasi yang bisa memenuhi kebutuhan orang seperti aplikasi untuk ibu hamil, kalkulator pajak, dan masih banyak lagi. Disana kamu bisa menawarkan 2 sumber uang seperti versi Pro yang menawarkan lebih banyak fitur dan iklan yang disisipi di aplikasi.

Kamu tidak perlu menjadi pogrammer. Kamu itu yang punya ide. Maka kamu harus menyuruh orang untuk membuat aplikasi ini. Ada banyak programmer yang menawarkan jasa membuat aplikasi dengan biaya terjangkau. Harganya memang tergantung dengan kompleksitas aplikasinya.  Jangan lupa untuk membuat versi Android dan iOS agar merket kamu menjadi lebih besar.

Kesimpulan

Bisnis di dunia internet memang tetap membutuhkan kerja keras dan konsistensi, namun ketik akamu sudah menguasai dan menjalankannya dengan baik maka financial freedom bukan lagi mimpi. Jadi tetaplah belajar, buat ide bisnis yang solid, wujudkan dan buat orang tertarik dengan yang kamu tawarkan.

Layanan Rekomendasi

promo jasa pembuatan website Diskon 20%
Jasa Pembuatan Website Professional
Jasa
Promo buat website perusahaan profesional hingga 20%. Gratis domain. Gratis e-course Digital Marketing dan Tutorial Admin Website. KLAIM SEKARANG
promo jasa pembuatan toko online Diskon 20%
Jasa Pembuatan Toko Online Professional
Jasa
Bikin toko online dengan desain keren bukan lagi mimpi. Diskon 20%. Gratis domain. Gratis e-course Digital Marketing dan Tutorial Admin Website. KLAIM SEKARANG
promo jasa pembuatan landing page Diskon 20%
Jasa Pembuatan Landing Page Funnel
Jasa
Bikin landing page untuk meningkatkan konversi dan leads kini bisa lebih murah dengan diskon 20%. Gratis e-course tutorial strategi funnel marketing.
promo jasa penulisan artikel seo Diskon 20%
Jasa Penulisan Artikel Teroptimasi SEO
Jasa
Bosan keluar uang untuk iklan dan ingin dapat traffic organik? Pesan saja artikel teroptimasi SEO agar muncul di halaman pertama hasil pencarian Google. DIskon 20%.
Gema Alfa Putra

Gema Alfa Putra

💻 Tech and Online Business Enthusiast. 👨‍💻 I write blog and build website for businesses. 😐 INTP. Hate noisy places. Follow Me @gemaalfaputra

ebook gratis 10juta 7 hari

EBOOK GRATIS

TIRU HABIS-HABISAN 1 CARA SAYA MENDAPATKAN 10 JUTA DARI BISNIS ONLINE DALAM 7 HARI

OKE! Silahkan cek email untuk lihat link download ebook anda.

like FACEBOOK page biar dapet update artikel SEPUTAR BISNIS ONLINE TERUS!! KLIK ⏩