Skip to main content

6 Contoh Toko Online Shopify dengan Sistem Dropship Internasional

By Oktober 20, 2018Bisnis Online
Contoh toko online shopify dropship sukses 2

6 Contoh Toko Online Shopify dengan Sistem Dropship Internasional – Oke karena menurut statistik pengunjung blog saya banyak banget yang penasaran cara bikin toko online Shopify, khususnya untuk bisnis dropship internasional, saya bakal bikin artikel lanjutan buat referensinya.

Pada dasarnya dropship hanyalah sebuah metode dari banyak cara untuk berbisnis E-commerce. Ada orang yang memilih menjual barang produksinya sendiri, ada yang menjadi reseller orang lain, namun ada juga yang menjual dengan sistiem dropship.

Bagi yang belom tahu, dropship itu cara berjualan ala makelar, dimana jika ada seorang pembeli membeli di toko online kita, dimana harganya sudah dimarkup sekian persen, kita tinggal meneruskannya ke penjual asli dan meminta mereka mengirimkan barangnya langsung ke alamat pembeli . Jadi tugas seorang dropshipper hanya untuk memasarkan barang. Urusan packing dan shipping sudah diurus oleh penjual aslinya.

Nah khusus yang tertarik mencoba peruntungan berbisnis droship internasional dengan shopify, maka saya akan kasih gambaran toko online dropship yang sudah sukses. Saya akan membagi contoh toko online shopify ini menjadi 2 jenis  yaitu regular store (poin 1-3) dan niche store(poin 4 & 5). Regular store itu toko online yang apa aja bisa dijual. Sedangkan niche store lebih spesifik ke kategori konsumen tertentumisalnya toko khusus perawatan hewan, parenting, memancing, dsb.

Berikut 6 Contoh Toko Online Shopify dengan Sistem Dropship Internasional yang sudah saya kumpulkan.

Contoh Toko Online Shopify Dropship Internasional

1. Blue Crate

contoh toko online shopify dropshipBlue Crate ini menurut saya salah satu contoh toko online shopify dropship yang paling niat untuk memasarkan produknya. Hampir di setiap produk yang mereka pasarkan, mereka akan membuat video mereka sendiri. Mereka akan beli barangnya langsung dari AliExpress atau mungkin Amazon (biar lebih cepat).

Dengan cara ini Blue Crate selalu punya presentasi video yang berbeda dengan para kompetitor. Karena yang saya perhatikan, regular store ini punya kecenderungan mengopi barang satu sama lain. Buat yang gak ada modal atau gak mau repot, biasanya mereka ambil video dari halaman AliExpress langsung atau dari Youtube lalu diedit ulang.

2. Shop Senia

Shop Senia ini setahu saya dulu namanya sih ShopSenna/Shopsena, gatau deh yang mana. Prediksi saya website ini sengaja diubah namanya oleh pemilik karena udah kebanyakan komplain. Ya seperti yang kita tahu, pengiriman barang dari China itu kadang cepat kadang lama.

Baca juga   Cara Memanfaatkan Grup Facebook untuk Mengembangkan Bisnis

Buat orang-orang yang gak sabaran atau tidak melihat disclaimer “barang akan sampai sekitar 2-4 minggu” yang ditulis seller, mereka akan suka komplain minta refund dsb.

Nah saya juga pernah coba survey ke FB page mereka, memang beberapa komentar ada komplain barangnya gak sampai lah, lama lah, customer servicen-nya gak jawab lah. Jadi lah mereka ganti nama. Atau bisa juga karena alasan lain, saya gatau. Hahaha

Anyway, masalah-masalah kaya gini sih udah lumrah ya. Asal kalian yang mau coba bisnis ini memberikan pelayanan yang bagus dan menemukan supplier yang tepat, masalah kaya gini bisa diminimalisir.

3. Common Panda

Common Panda ini yang punya orang India bernama Rito. Dia punya Youtube channel yang ngajarin dropship internasional step by step di Flying Start Online. Ini bukti kalau jualan dari benua mana aja bisa kalau pakai sistem dropship.

Secara produk gak terlalu banyak beda, namun keunikan Rito dia coba bikin bundle produk untuk beberapa barang tertentu. Misalnya 3 mainan sekaligus atau peralatan perawatan kuku lengkap.

Saya selain belajar dari grup-grup Facebook, pasti liat juga channel Youtube Flying Start Online. Ada di Playlist Bizathon 3. Dia biasanya ngasih tau beberapa trik yang berguna buat kita pemain baru. Ini merupakan salah satu contoh toko online Shopify yang sering saya jadikan referensi.

4. So Aesthetic

So Aesthetic Pet Ninja contoh toko online shopify dropshipSo Aesthetic ini merupakan contoh toko online shopify untuk kategori niche store yang khusus menjual produk-produk ke-ASIA-ASIA-an yang kawaii, daebak, apa lah itu istilahnya. Jadi market mereka jelas ke anak-anak muda yang suka budaya Asia termasuk K-POP, K-DRAMA, J-POP, Asian Street Wear, dsb.

Desain websitenya yang unik dan lucu ini emang beda banget dengan toko online biasa. Biasanya kalau customer cewek yang pertama kali dateng ke website pasti bakal otomatis bilang “IIIHHHH lucu bangeeettt”.

Kok saya jadi geli ya. Hahaha

Pokoknya ini bagus lah. Saya pribadi suka banget ama konsep bisnisnya.

5. Pet Ninja

Pet Ninja contoh toko online shopify dropshipKalau toko online yang ini jual khusus produk petcare yang unik-unik. Beberapa relgular store sebenarnya banyak yang naruh produk yang sama di website mereka tapi karena toko online ini terlihat lebih “ahli” maka jadi nilai tambah sendiri.

Secara desain website juga clean dan rapih. Bisa dijadikan acuan buat anda yang baru mulai karena sering banget saya lihat pemula yang bikin website-nya berantakan dan jadi terlihat gak profesional.

Mereka juga responsif untuk bikin promo khusus momen tertentu seperti Halloween atau Black Friday di Amerika.

Baca juga   Pengertian Niche dan Keuntungan Melakukan Niche Marketing

Info Penting

Ya itu lah beberapa contoh toko online shopify dropship yang saya tahu mereka sukses. Buat Anda yang mau nyoba dropship internasional dan mau lebih hemat, saya ada promo untuk daftar shopify dengan trial selama 2 minggu yang bisa dimanfaatkan buat membuat toko online anda sampai siap. Sebenarnya bikin toko online yang susah ya asal ngikutin step by step yang diajarin Rito di channel Flying Start Online.

Nah cuma untuk masalah marketingnya, kamu bisa coba sendiri atau kalau mau dipandu bisa masuk kelas dropship internasional Denny Santoso. Anda bisa daftar keduanya di link dibawah ini ya.

GRATIS 2 MINGGU
shopify-vendor-logo
Registrasi
Daftar Shopify
Bagi kalian yang berminat untuk membuat website bisnis online cepat dan mudah, maka saya...Show More
Bagi kalian yang berminat untuk membuat website bisnis online cepat dan mudah, maka saya sarankan menggunakan Shopify. Cocok buat e-commerce lokal, hingga internasional. Show Less
No coupons found.

Layanan Rekomendasi

promo jasa pembuatan website Diskon 20%
Jasa Pembuatan Website Professional
Jasa
Promo buat website perusahaan profesional hingga 20%. Gratis domain. Gratis e-course Digital Marketing dan Tutorial Admin Website. KLAIM SEKARANG
promo jasa pembuatan toko online Diskon 20%
Jasa Pembuatan Toko Online Professional
Jasa
Bikin toko online dengan desain keren bukan lagi mimpi. Diskon 20%. Gratis domain. Gratis e-course Digital Marketing dan Tutorial Admin Website. KLAIM SEKARANG
promo jasa pembuatan landing page Diskon 20%
Jasa Pembuatan Landing Page Funnel
Jasa
Bikin landing page untuk meningkatkan konversi dan leads kini bisa lebih murah dengan diskon 20%. Gratis e-course tutorial strategi funnel marketing.
promo jasa penulisan artikel seo Diskon 20%
Jasa Penulisan Artikel Teroptimasi SEO
Jasa
Bosan keluar uang untuk iklan dan ingin dapat traffic organik? Pesan saja artikel teroptimasi SEO agar muncul di halaman pertama hasil pencarian Google. DIskon 20%.
Gema Alfa Putra

Gema Alfa Putra

💻 Tech and Online Business Enthusiast. 👨‍💻 I write blog and build website for businesses. 😐 INTP. Hate noisy places. Follow Me @gemaalfaputra

ebook gratis 10juta 7 hari

EBOOK GRATIS

TIRU HABIS-HABISAN 1 CARA SAYA MENDAPATKAN 10 JUTA DARI BISNIS ONLINE DALAM 7 HARI

OKE! Silahkan cek email untuk lihat link download ebook anda.

like FACEBOOK page biar dapet update artikel SEPUTAR BISNIS ONLINE TERUS!! KLIK ⏩