Skip to main content

3 Teknik Jualan Cepat Laris di Instagram Dengan Budget Lebih

By September 3, 2018Media Sosial
teknik jualan cepat laris di instagram

3 Teknik Jualan Cepat Laris di Instagram Dengan Budget Lebih – Menjamurnya fenomena pelaku bisnis di Instagram adalah bukti sahih peranan Instagram dalam transaksi jual beli online di Indonesia. Mem-boomingnya fenomena endorsement oleh artis dan selegram juga semakin mempertajam fakta ini.

Dengan berjualan di Insatagram saja kini banyak terbukti anak muda yang berhasil mendapatkan banyak income dari sosial media yang mengandalkan aplikasi yang dimiliki oleh Facebook ini. Tidak bisa dipungkiri memang setelah adanya fitur IG stories, Instagram semakin ramai, karena pengguna snapchat berbondong-bondong kembali lagi ke instagram karena lebih kaya fitur.

Jelas ini merupakan kesempatan untuk Anda yang jeli dalam melihat peluang. Karena memang berbisnis menggunakan platform Instagram ini masih gurih dan renyah asalkan Anda mengetahui trik dan caranya.

Namun berjualan di Instagram memang membutuhkan proses yang tidak sebentar karena harus konsisten mengelolanya sehinggga follower terus bertambah. Namun ada cara cepat yang bisa aAnda lakukan untuk mengakali proses pertumbuhan akun yang lama ini.

Tentunya cara pintas ini tidak gratis. Ibarat melewati jalan tol, ada harga yang harus dibayar untuk lebih cepat sampai di tujuan. Jadi pola ini saya tujukan pada Anda yang memiliki budget promosi sudah besar dan bisnisnya sudah jalan.

3 Teknik Jualan Cepat Laris di Instagram Dengan Budget Lebih

1. Membeli Akun Sudah Jadi

Proses yang paling menantang dari berjualan dengan metode apapun secara organik adalah menaikkan follower dengan konsisten memposting update yang menarik. Karena memakan waktu yang agak lama, pebisnis baru biasanya menjadi bosan dan tak sabaran.

Cara ini dapat disiasati dengan membeli akun Instagram yang sudah memiliki follower yang cukup banyak. Untuk akun yang memiliki follower sekitar 100.000 (aka 100K), biasanya dijual dengan harga sekitar 7-15 jutaan. Namun itu semua bergantung dengan total followers dan kualitas akun itu sendiri.

Disarankan untuk membeli akun yang dulunya adalah akun onlineshop dengan market yang mirip dengan target market Anda, sehingga lebih mudah untuk penetrasinya. Jangan beli follower yang bertentangan dengan niche yang anda jual. Jika uang Anda lebih banyak, belilah 2 akun dengan jumlah followers seperti yang saya sebutkan sebelumnya.

Baca juga   Pengertian dan Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Podcast

Perlu di ingat, jika Anda membeli 2 akun, maka Anda memiliki kewajiban me-manage 2 akun tersebut sekaligus dengan baik dan konsisten. Karena jika tidak di manage dengan baik, maka akan menjadi percuma saja uang yang Anda habiskan untuk membeli 2 akun itu.

2. Endorse

Kenapa banyak online shop yang memilih untuk melakukan endorsement ke selebgram dan artis? Tentu saja karena strategi pemsaran endorse masih memiliki efek yang bagus. Kuncinya adalah membuat materi posting yang menarik agar para follower sang artis tertarik untuk melihat lebih lanjut tentang produk Anda.

Bayangkan jika sang selebgram punya follower jutaan. 1%-10% dari mereka saja ada yang beli maka siap-siap Anda kecipratan rejeki karena kebanjiran order.

Tentunya Anda harus paham dulu market Anda seperti apa dan kira-kira mereka follow artis atau selebgram yang mana. Karena tidak semua selebgram atau artis memiliki efek yang bagus terhadap pembelian produk Anda.

Jadi lakukan riset terlebih dulu sebelum melakukan endorse. Riset yang baik akan menghasilkan closingan yang baik juga.

3. Gunakan tools

Selanjutnya, Anda bisa membeli tools untuk memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis Anda di instagram. Tols yang saya maksud adalah beberapa varian software atau produk digital yang dapat digunakan untuk mempermudah memanaje akun Instagram.

Ada tools yang berupa bots yang bisa melakukan auto follow, auto unfollow, schedule post, broadcast DM, dan banyak lagi keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Namun penggunaan bot seperti ini sering kali memakan korban shadow banned karena melanggar ketentuan Instagram karena aktivitas yang tidak wajar. Jadi anda harus setting pengaturan jeda waktu posting agar tidak terlalu mencurigakan.

Kalau saya pribadi lebih memilih untuk menggunakan tools yang aman seperti VIROL, sebuah tools yang memungkinkan kita mengatur banyak akun Instagram dan kaya fitur. Selain itu tools ini mempermudah saya untuk merepost, research gambar, research hashtag dan sebagainya juga.

tools-instagram-repost-akun-indonesia

Virol – Tools untuk Mempermudah Manjemen Akun Instagram

Dengan ketiga cara tersebut, jualan Anda bisa lebih cepat laris Instagram. Tentunya perlu digabungkan dengan pola yang telah saya share sebelumnya, dan lakukan pola ini dengan konsisten dan konten yang menarik.

Baca juga   Cara Menulis Profil Bio Instagram Yang Menarik (+Contoh)

Oya, ada satu hal penting yang lupa saya katakan, yaitu usahakan Anda mengambil profit yang cukup dan tidak terlalu tipis. Karena Anda sedang berbisnis, bukan kerja ikhlas. Tentu harus ada profit yang dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis. Banting-bantingan harga hanya akan membuat Anda mati secara perlahan. Pertebal value dalam produk, jasa, atau brand Anda.

Semoga Bermanfaat ^^

– WEBINAR GRATIS : ALONA PRESENTS

Layanan Rekomendasi

promo jasa pembuatan website Diskon 20%
Jasa Pembuatan Website Professional
Jasa
Promo buat website perusahaan profesional hingga 20%. Gratis domain. Gratis e-course Digital Marketing dan Tutorial Admin Website. KLAIM SEKARANG
promo jasa pembuatan toko online Diskon 20%
Jasa Pembuatan Toko Online Professional
Jasa
Bikin toko online dengan desain keren bukan lagi mimpi. Diskon 20%. Gratis domain. Gratis e-course Digital Marketing dan Tutorial Admin Website. KLAIM SEKARANG
promo jasa pembuatan landing page Diskon 20%
Jasa Pembuatan Landing Page Funnel
Jasa
Bikin landing page untuk meningkatkan konversi dan leads kini bisa lebih murah dengan diskon 20%. Gratis e-course tutorial strategi funnel marketing.
promo jasa penulisan artikel seo Diskon 20%
Jasa Penulisan Artikel Teroptimasi SEO
Jasa
Bosan keluar uang untuk iklan dan ingin dapat traffic organik? Pesan saja artikel teroptimasi SEO agar muncul di halaman pertama hasil pencarian Google. DIskon 20%.
Gema Alfa Putra

Gema Alfa Putra

💻 Tech and Online Business Enthusiast. 👨‍💻 I write blog and build website for businesses. 😐 INTP. Hate noisy places. Follow Me @gemaalfaputra

ebook gratis 10juta 7 hari

EBOOK GRATIS

TIRU HABIS-HABISAN 1 CARA SAYA MENDAPATKAN 10 JUTA DARI BISNIS ONLINE DALAM 7 HARI

OKE! Silahkan cek email untuk lihat link download ebook anda.

like FACEBOOK page biar dapet update artikel SEPUTAR BISNIS ONLINE TERUS!! KLIK ⏩