Skip to main content

5 Cara Mendapatkan Traffic dari Twitter

By April 3, 2019Media Sosial
5 Cara Mendapatkan Traffic dari Twitter

Mendapatkan traffic dari Twitter merupakan salah satu cara yang sering kali dilupakan oleh pemilik website. Kebanyakan orang Indonesia khususnya lebih suka fokus mengembangkan brand di Facebook dan Instagram dibanding Twitter.

Tentu saja atas pertimbangan jumlah pengguna.

Namun menurut saya untuk urusan mendapatkan traffic, Twitter bisa menjadi senjata yang sangat ampuh dibanding Instagram. Bahkan Twitter bisa mengimbangi Facebook jika dilakukan dengan benar.

Kenapa demikian?

Ada beberapa hal yang membuat Twitter bisa menjadi senjata yang sangat powerful untuk mendapatkan pengunjung ke website, blog atau toko online anda. Berikut ulasannya.

5 Cara Mendapatkan Traffic dari Twitter

1. Gunakan Hashtags

Sama seperti Instagram, hashtag merupakan salah satu senjata yang sangat powerful untuk mendapatkan traffic yang tertarget. Dengan hashtag, konten anda bisa lebih mudah dicari dan dianggap relevan oleh algoritma Twitter. Salah satu cara yang sering digunakan oleh pengguna Twitter untuk mencari thread dengan topik spesifik.

Hashtag juga merupakan fitur yang digunakan untuk memperbesar peluang tweet anda oleh orang yang belum mem-follow anda. Karena hashtag sendiri merupakan ftur yang dipelopori oleh Twitter sendiri sebelum dicopy oleh Instagram, Facebook, Tumblr dan lainnya.

2. Nge-Tweet Sesering Mungkin

Di Twitter, updates bisa sangat mudah hilang dalam hitungan detik. Karena itulah jika anda meng-update tweet anda sesering mungkin, maka akan lebih mudah ditemukan follower.

Dari pengamatan saya dari apa yang dilakukan oleh selebtwit, ada rumus agar banyak orang yang mem-follow anda.  Rumusnya bukan hanya membagikan informasi bermanfaat dengan link ke website, tpi juga harus buat thread di Twitter itu sendiri dan dipadukan tweet yang lucu/menghibur.

Baca juga   Jenis Konten Video untuk Bisnis yang Menarik Viewer di Youtube (+Contoh)

Kekuatan Twitter sebenarnya ada pada tombol reply, retweet dan like. Jika informasi yang anda bagikan disukai orang, maka orang akan sangat mudah menekan 3 tombol itu. Jika di tweet itu anda sisipkan link untuk ke website untuk informasi yang lebih jelas, anda diprediksi akan kebanjiran traffic.

5 Cara Mendapatkan Traffic dari Twitter

Membuat thread di Twitter sangat berguna untuk perkembangan akun.

3. Berinteraksi dengan Follower

Sama seperti media sosial lainnya, semakin banyak anda berinteraksi dengan follower, maka akan semakin besar traffic yang didapatkan. Semua sosial media suka dengan postingan dengan tingkat engagement tinggi. Entah itu tweet anda dbalas, di-retweet atau di-like maka akan semakin sering tampil di linimasa pengguna Twitter.

Anda juga sebaiknya aktif melakukan komentar, retweet atau like postingan orang lain. Karena orang di-medsos haus akan interaksi. Secara otomatis siapapun pengguna medsos suka jika tweetnya dibalas oleh orang lain.

4. Gunakan Visual

Kebanyakan orang berpikir jika Twitter hanya jejaring sosial model micro-blogging yang hanya menggunakan teks. Tapi itu dulu. Kini Twitter sudah punya fitur upload gambar, video, hingga GIF. Konten dengan visual sangat disukai oleh pengguna media sosial karena dianggap lebih mudah dipahami dan memanjakan mata.

Contoh mudahnya jika anda melihat linimasa anda sendiri di Twitter dan semua akun memposting tweet baru, maka akan lebih mudah menarik mata jika ada akun yan menyertakan gambar/video. Jangan lupa, pengguna Twitter suka dengan Meme. Selera humor yang baik yang disalurkan dalam bentuk juga memperbesar tweet anda disukai user.

5. Gunakan CTA (call to action)

Semua proses marketing di internet butuh call to action untuk “memaksa” user melakukan sesuatu seperti yang anda inginkan. Entah itu kata-kata “download sekarang”, “baca lebih lengkap”, “beli sekarang” dan sebagainya terbukti memperbesar tingkat traffic/penjualan.

Baca juga   8 Teknik Optimasi Channel Youtube Secara Organik

Kalau anda tidak memberikan arahan yang jelas, pengguna juga tidak tahu apa yang anda inginkan. Khusus anda yang menjadi blogger, jika anda mendapatkan traffic dari thread yang anda buat di Twitter, jangan berikan info terlalu akurat di tweet. Arahkan mereka untuk mengklik link ke blog anda di akhir tweet agar memancing orang penasaran untuk mendapatkan ifnormasi yang lebih jelas.

Gema Alfa Putra

Gema Alfa Putra

💻 Tech and Online Business Enthusiast. 👨‍💻 I write blog and build website for businesses. 😐 INTP. Hate noisy places. Follow Me @gemaalfaputra

ebook gratis 10juta 7 hari

EBOOK GRATIS

TIRU HABIS-HABISAN 1 CARA SAYA MENDAPATKAN 10 JUTA DARI BISNIS ONLINE DALAM 7 HARI

OKE! Silahkan cek email untuk lihat link download ebook anda.

like FACEBOOK page biar dapet update artikel SEPUTAR BISNIS ONLINE TERUS!! KLIK ⏩